Cara Mengatasi Masalah Gagal Safely Remove Hardware

Cara Mengatasi Masalah Gagal Safely Remove Hardware
ANJAS31 – Kamu pasti pernah menggunakan USB Flash Disk ataupun HDD External, dan ketika ingin mencabutnya kamu pasti ingin dengan aman untuk mencabutnya. Kamu memilih pilihan Safely Remove Hardware, tetapi terkadang banyak pesan error muncul dan tidak bisa melakukan safely remove hardware. Safely Remove Hardware merupakan cara untuk memutuskan hubungan antara USB Flash Disk ataupun HDD External dari komputer dengan aman. Berikut adalah cara mengatasi masalah gagal Safely Remove Hardware:
1. Windows Explorer masih TerbukaKetika ingin melakukan safely remove hardware, sebaiknya semua windows explorer dalam keadaan tidak aktif atau ditutup, karena walaupun sedang tidak berada pada salah satu folder atau mengacu pada USB Flash Drive diperkirakan ada file atau data yang tersangkut sehingga proses tersebut terbaca bahwa USB Flash Drive masih terbuka di Windows Explorer.
2. Program di USB Flash Drive masih berjalanHal ini murni karena sedang ada yang digunakan dari USB Flash Drive masih berjalan sehingga kamu perlu untuk menutup program tersebut lalu mengulangi proses Safely Remove Hardware. Setelah program tersebut ditutup maka, USB Flash Drive sudah bisa dicabut.
3. Ada aplikasi yang Mengambil File dari USB Flash DriveBeberapa software atau aplikasi membutuhkan data, dan mungkin data tersebut tersimpan di USB Flash Drive kamu.Untuk hal ini kamu perlu mematikan dulu aplikasi yang berjalan, sehingga data dalam USB Flash Drive tidak digunakan.
4. Terdapat VirusKetika semua cara diatas sudah kamu lakukan tetapi kamu masih tetap tidak mendapat ijin untuk melakukan Safely Remove Hardware, sepertinya hal tersebut adalah perbuatan dari virus. Kamu bisa melakukan scan terlebih dahulu menggunakan Antivirus, tetapi jika kamu memang membutuhkan dengan cepat, maka kamu bisa melakukan shut down pada komputer dan ketika komputer mati kamu bisa mencabutnya.
Cara diatas merupakan cara yang bisa kamu gunakan apabila terjadi masalah dalam Safely Remove Hardware. Semoga cara mengatasi masalah gagal Safely Remove Hardware ini bisa berguna apabila kamu mengalami kejadian tersebut. Usahakan apabila tidak sangat mendesak, jangan langsung cabut USB Flash Drive ketika tidak bisa dilakukan Safely Remove Hardware, karena bisa membuat isi USB Flash Disk atau HDD External kamu corrupt dan harus di format.
Thanks for your comment